Pacar Presiden Perancis: Carla Bruni

Carla BruniBangsa Amerika sangat perhatian dengan calon Presiden yang akan mereka pilih sebagai Presiden mereka. Apalagi partai Repubik yang konservatif. Partai Republik yang menentang aborsi ini sangat gencar menyoroti skandal sex Bill Clinton dari partai Demokrat. Di Amerika memang standard untuk urusan susila masih lebih tinggi dibanding Eropa.

Di Eropa freesex sudah menjadi gaya hidup, life porn ada di banyak saluran TV kabel. Sungguhpun demikian banyak pengamat sosial yang bilang Amerika sebentar lagi akan menjadi Eropa kedua dalam hal ini. Amerika jelas mendapat banyak pengaruh dari Eropa dan kelihatan rakyat Amerika tak pernah risau akan hal itu melihat pluralnya masyarakat mereka.

Eropa malah terkesan lebih “protektif” dengan pengaruh dari luar termasuk Amerika. Media Perancis pernah sinis dengan didirikannya Disney Land di Paris yang dianggap sebagai bentuk infiltrasi budaya Amerika. Padahal Perancis termasuk negara yang paling plural di Eropa.

Kemudian ketika Google punya proyek mendigitalisasi perpustakaan perpustakaan besar di berbagai Universitas terkemuka dengan tujuan agar dapat diakses generasi muda seluruh dunia, kalangan librarian Perancis mengecam dengan menyatakan jangan sampai nanti informasi tentang revolusi Perancis oleh generasi muda dunia hanya diketahui melalui buku buku yang dipilih oleh Amerika.

Perancis dari segala aspek tak mau diposisikan dibawah Inggris/Amerika sementara Amerika nampaknya selalu ingin mendahului bangsa manapun untuk berbagai hal. Untuk sejarah demokrasi yang sudah diklaim atas Perancis oleh Napoleon maka Amerika hanya bisa bermimpi memilikinya. Tapi pertandingan belum usai. Dalam perjalanannya Amerika dengan segala upaya kekuatan ekonomi dan militer berusaha mencapai predikat kampiun demokrasi.

Geena Davis for PresidentBahkan dalam hal hal kecil dan menggelikan sekalipun. Hollywood adalah corong mimpi Amerika. Kalah di perang Vietnam tapi menang di Hollywood lewat film Rambo. Ingin hari kemerdekaan mereka tanggal 4 juli dirayakan sebagai hari kemerdekaan seluruh bangsa lewat film Independence Day. Ingin punya Presiden perempuan juga jadi mimpi Amerika lewat film TV West Wing dimana Geena Davis berperan sebagai Presiden, bahkan juga ingin punya Presiden yang lajang pernah dimimpikan lewat film The American President.

Dalam film The American President digambarkan seorang Presiden (Michael Douglas) yang masih lajang (duda) yang jatuh cinta pada salah seorang lobbyist wanita (Annete Bening) yang berkerja untuk kampanyenya. Bagaimana romantisme Presiden lajang yang pacaran dengan sang lobbyist itu menjadi daya jual utama film itu.

Rakyat Amerika rupanya sangat terkesan dengan paduan kekuatan politik dan romantisme. Tapi dalam film itu masih di angkat sisi norma norma susila. Misalnya waktu si lobbyist itu nginep di Gedung Putih dan PERS menjadi heboh karenanya.

Mimpi memang mengasyikan dan perlu. Sekarang Amerika punya contoh tentang mimpi yang jadi kenyataan lewat Perancis. Punya Presiden lajang. Memang seru romantismenya waktu sang Presiden lajang itu punya pacar tapi repotnya juga heboh.

Sarkozy dan CarlaPresiden Perancis Nicolas Sarkozy baru dua bulan bercerai dengan istrinya Cecilia yang setia mendampinginya di masa kampanye, tapi Sarkozy sudah dikabarkan punya gandengan baru seorang cewek cantik bintang penyanyi pop (kalau di Indonesia artis sinetron kali yah?) dan mantan supermodel namanya Carla Bruni.

Carla Bruni ini bukan cewek sembarangan. Lahir 23 Desember 1968, putri konglomerat, punya website resmi di CarlaBruni.com. Mantan supermodel yang dulu pernah pacaran dengan Eric Clapton, Mick Jagger, Donald Trump dan aktor Kevin Costner. Penghasilan pertahunnya konon 7,5 juta dollar. Wah Amerika bakal iri kali lihat (calon) Ibu Negara Perancis yang supersexy itu.

PaparazziSemenjak saat itu kehidupan pribadi Sarkozy sering mendapat sorotan media infotainment Perancis yang terkenal dengan Paparazzi yang kejam (Lady Di tewas dalam kecelakaan karena berusaha menghindar dari kejaran Paparazzi). Apalagi sekarang Perancis sedang dilanda demo besar besaran menentang kebijakan Sarkozy soal imigran.

Sarkozy pacaran bawa anaknya Bruni umur 10 tahunPacaran memang enak tapi bukan tanpa ekses, apalagi Sarkozy adalah seorang Presiden. Menjadi  bulan bulanan PERS sudah pasti tapi yang lebih runyam lagi waktu Sarkozy akan melakukan kunjungan kenegaraan keluar negri. Dia bersikeras membawa pacarnya itu yang konon kabarnya sudah hamil. Negara yang akan dikunjungi jadi dibuat bingung bagaimana cara memperlakukan pacar Presiden.

Apakah akan disambut sebagai Ibu Negara Perancis? Salah satu negara yang akan dikunjungi adalah India. Pemerintah konservatif India yang menjunjung tinggi nilai moral jadi betul betul pusing bagaimana cara menyambutnya.

Carla Bruni pose untuk majalahItu baru India, padahal Sarkozy juga sudah diundang oleh negara negara Arab yang tahu sendiri adat mereka bagaimana. Apalagi kalau mereka tahu reputasi Carla sebagai fotomodel dengan berbagai pose yang dikategorikan tidak sopan seperti gambar disebelah kanan ini.

Well kalau sudah begini mungkin publik Amerika akan bilang “bukan Presiden lajang seperti itu yang kami impikan dalam film..”.. hehe.

Bagaimana kalau mereka berkunjung ke Indonesia, apa yang harus kita lakukan? MUI bakal rapat mendadak. Demo anti bakal rame. Atau malah disambut dengan tangan terbuka?

Katanya sih Sarkozy mempercepat perkawinannya dari rencana semula 8 Februari. Tujuannya jelas supaya urusan kenegaraan bisa lebih lancar dan memperbaiki kepercayaan politik kepadanya yang dikabarkan merosot gara gara pemberitaan yang terlalu hoboh tentang kisah asmaranya itu ke ruang publik. Dan saya rasa juga lebih baik untuk contoh panutan generasi muda Perancis.

Sekali lagi bagaimana dengan Indonesia. Saya ingin membayangkan mungkinkah Indonesia punya Presiden lajang lalu Presidennya itu pacaran dengan seorang model yang akan dilamar jadi Ibu Negara dengan pose seperti bawah ini.

Carla Bruni calon Ibu Negara Perancis

Wuih…. Ibu Negara yang selalu dinantikan kunjungannya ke daerah daerah. Bagaimana menurut anda?

6 Komentar

Filed under iseng

6 responses to “Pacar Presiden Perancis: Carla Bruni

  1. asyiiik pertamax!

    kata BBC (duh kebanyakan makan BBC-:D), kalangan pers prancis mulai sewot. lantaran Sarkozy adalah presiden yang get along very well dengan pers. dia tampak menikmati gosip dan pemberitaan seputar karir maupun pribadinya.

    yang pada sewot bilang, he is too close to the media, he is holding the media in his hand, he knows too many chief editors of big media and this is very dangerous.

    hahaha..
    media media..di galakin salah, ditemenin salah.
    tapi aku simpati sama istri lamanya. ini kali yang dimaksud istilah; ada siti perjuangan, ada istri kenikmatan. Nauzubillah!

  2. @mulia:

    hahaha… kata politisi oposisi bilang “harga minyak mendekati $100 dan Sarkozy malah mendekati Bruni”, Sarkozy emang Cozy…

    tapi aku simpati sama istri lamanya. ini kali yang dimaksud istilah; ada siti perjuangan, ada istri kenikmatan. Nauzubillah!

    Iya, kebanyakan istri kan menikmati masa puncak suaminya tapi ini malah minta cerai disaat suaminya diposisi puncak, aneh ya?

    Gosipnya sih istrinya itu udah kepincut ama cowok lain juga makanya minta cerai tapi siapa tahu itu gosip yang dihembuskan oleh pihak Sarkozy sendiri.. ah gak tahu, jadi ngeggosip nih.

  3. adi

    ngomongin presiden jadi inget film man of the year-nya robin williams, politik nggak harus serius biar gak bosen🙂

  4. aureliaclaresta

    lho…. presiden emangnya boleh lajang ya? bukannya nggak boleh? kalau raja boleh!

  5. carla bruni photonya laku 91000 dollar yah

    gila mahal amat

    photonya heboh yah

    http://www.ziddu.com/downloadlink.php?uid=b7CbnZeoabKanOKnZ6qhkZSpZKubnZuu7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s