Prisa The Cute Devil

Setahu saya Prisa itu gitaris band heavymetal. Dulu dia lebih sering main bersama Zala yang personelnya cewek semua. Sekarang dia tercatat sebagai gitaris DeadSquad mendampingi Stevie Item yang juga gitaris Andra and The Backbone. Musiknya DeadSquad jelas heavymetal abis.

Prisa dan Tepi di studioBagi yang pernah denger Prisa main bakal gak percaya kalo dia tuh bener bener bisa main gitar kaya gitu. Permainan gitar Prisa bisa bikin gitaris yang lebih menekankan penampilan rambut gondrong lengkap dengan tindik dan tato jadi minder, introspeksi diri dan akhirnya tobat (berhenti minum trus lebih giat latihan).

Cover majalah Gitar plusDalam hal gitar menggitar ini Prisa yang pernah tampil dengan gitaris idola saya Eet Syahranie, terpilih sebagai gitaris pertama di Indonesia yang dikontrak oleh Jackson Guitars (produsen gitar dunia ternama) untuk menggunakan produknya (Jackson DKMG Arch Top). Selain itu Prisa juga pernah dikontrak Sheila On 7 untuk menjadi additional gitaris. Menjadi cover berbagai majalah gitar dan bahkan oleh portal Gitaris.com ia dijuluki Miss Gitaris.com

Feminin PrisaPenampilannya feminin, kecuali kalau ada tuntutan aksi panggung. Rambut gak dibikin harajuku, spike atat dicat, seperti layaknya anak band rock yang masih muda. Gak takut pake rok, bahkan untuk tampil diatas panggung. Kalau pakai rok selalu pakai celana dalem (ya iyalah…)

Kebanyakan untuk musisi belasan tahun khususnya metal sering terobsesi dengan kegagahan dan kegarangan aliran musik metal. Mereka sebisa mungkin mencari legitimasi bahwa metal adalah aliran darahnya. Baru bisa niru prelude gitar Slash di single Sweet Child o Mine saja sudah mau mati bangga rasanya. Gue sah jadi anak kandung metal… lu anak tiri metal.

Bagi yang memang berbakat beruntung bisa berbangga bangga tapi bagi yang kurang terpaksa melarikan diri ke berbagai aksesoris metal diantaranya rambut gondrong, celana ketat (sampe kesrimpet *iji nya), minuman keras, free sex dan akhirnya drugs. Usia muda tak lagi valid dijadikan alasan keterjerumusan. Prisa baru 19 tahun tapi berprestasi dan baik baik saja.

Saya dulu anak kost waktu kuliah di Depok tepatnya di Prawita, Margonda Raya (sekarang udah jadi mall) yang anak anaknya banyak yang ngeband. Punya seorang teman yang namanya Bayu, terobsesi abis jadi anak metal. Tampangnya metal tulen. Skill minim kalo gak bisa dibilang nol. Bersumpah metal adalah jalan hidupnya. Tapi bikin demo gak jadi jadi, udah gitu suka ngerecokin temen buat bantuin bikin demonya itu.

Banyak Bayu Bayu yang lain dan mereka inilah sebenarnya yang termasuk golongan berisiko tinggi jadi anak tiri metal. Apakah karena mereka kurang berbakat atau kurang kerja keras latihan. Saya tidak tahu. Tapi yang jelas ada orang orang orang yang lebih mudah mempelajari sesuatu dibanding yang lain.

Prisa adalah contohnya, berikut pengakuan Prisa tentang bagaimana awal mula dia belajar gitar. Hasil wawancara Gitaris.com

Jadi ini berawal dari kisah… jaman dulu gue maen piano.. serius banget… tiba2 gue ketemu temen… gue di asrama dulu tinggalnya… dia maen piano juga… terus kita saingan… ternyata… alhasil guru piano tu lebih sayang ama gue..katanya gue lebih cepet nangkep… terus dia bete kan… dia ngambil gitar.. dia pindah maen gitar… suatu hari dia bawa gitar ke kamarnya gitu … otomatis gue penasaran kan… gue pinjem gitarnya.. eh dia marah… direbut gitarnya terus ngomong “eh jangan pegang barang orang… jangan ikut2an gue deh” akhirnya dengan penuh dendam gue beli gitar juga terus gue belajar gitar buat ngalahin dia..😀 gitu doang si awalnya…

Adalagi teman kost saya yang namanya Aditya, anak Kuningan tapi ngaku Cirebon. Jago maen keybord dan gitar. Segala macam soundtrack serial TV dia bisa, salah satu favoritnya serial Mac Gyver. Si Aditya ini tidak merasa perlu tampil metal seperti halnya Bayu. Tapi fanatik abis sama grup heavymetal Manowar. Bagi dia tidak ada band heavymetal yang lebih baik dari Manowar.

Suatu waktu teman teman ngobrol di warung Indomie mbahas musiknya Van Halen. Eh dia bilang begini: “Van Halen itu satu tingkat dibawah Manowar”. Bodo amat mau berapa tingkat kita kan mau bahas musiknya. Saking fanatiknya sama Manowar akhirnya temen temen sering panggil dia Munawar (tapi kalo lagi gak ada dia, kalo didepan dia bilang begitu dia suka cemberut trus ngambek).

Keterbukaan pandangan dan pikiran atas aliran musik justru akan membuat seorang musisi menjadi kaya akan referensi. Kalau dilihat dari sisi ini sebenarnya Aditya walaupun punya skill tapi masih tergolong anak tiri metal. Boleh jadi anak metal atau jazz atau apalah tapi kan gak harus alergi dengan genre musik lain yang sebenarnya bisa bikin permainan jadi lebih kaya dan indah.

Bahkan ada yang saking fanatiknya bilang dia terlahir sebagai anak metal. Prisa memang gitaris heavymetal tapi simak pengakuannya:

ee sebenernya.. aliran musik apa aja si suka… cuma metal itu.. gak tau yah.. suka banget… awalnya juga gak tiba2 dari kecil suka metal siy.. suka metalnya itu juga proses.. pertama dengerinnya alternative dulu… baru naek lagi grunge.. apa gitu… baru lama2 metal… gak tiba2 dari lahir suka metal gitu…. itu aja siy…

The Cute DevilHmmm.. jujur, rendah hati dan apa adanya. Ini juga salah satu faktor yang berperan penting dalam kesuksesan karir seorang musisi. Mungkin benar seorang bintang itu dilahirkan dan bukan disekolahkan. Prisa memutuskan untuk berhenti menempuh studi akademis dan konsentrasi memupuk bakat bermusik dan meniti karir di industri musik.

Prisa gak main main soal memupuk bakat bermusik itu. Mahir main gitar tidak membuatnya kehilangan minat untuk mencoba yang lain. Menjadi vokalis siapa takut. Pernah dengar single “Kau Curi Lagi”?. Video klipnya sekarang lagi sering diputar di TV.Single itu milik J-Rocks featuring Prisa. Karena single ini, J-Rocks jadi sering tampil di TV pada acara acara musik. Berikut liriknya.

Kau Curi Lagi

Di jejak langkahku
ku mau kau tak ada
Di warna hidupku yang lama tenggelam
bersama cintamu

Kuyakin tanpamu ku dapat lalui
kuharap ini kan slamanya
Kini kau datang dengan sejuta cinta abadi
rasuki diriku

Kau curi lagi
hu..u..u..u..

Kau genggam lagi
hu..u..u..u..

Kau tawan lagi hatiku yang tlah terbiasa tanpa dirimu
Kau jerat diriku

Kau yang pernah singgah
di hati yang terdalam
Kau adalah kesalahan yang membuatku
Cintai dirimu

Kau curi lagi
hu..u..u..u..

Kau genggam lagi
hu..u..u..u..

Kau tawan lagi hatiku yang tlah terbiasa tanpa dirimu
Kau jerat diriku

[solo]

Kau curi lagi
hu..u..u..u..

Kau genggam lagi
hu..u..u..u..

Kau tawan lagi hatiku yang tlah terbiasa tanpa dirimu
Kau jerat diriku

Kau curi lagi
hu..u..u..u..

Kau genggam lagi
hu..u..u..u..

Kau tawan lagi hatiku yang tlah terbiasa tanpa dirimu
Kau jerat diriku

Kau curi lagi
hu..u..u..u..

Kau genggam lagi
hu..u..u..u..

Kau tawan lagi hatiku yang tlah terbiasa tanpa dirimu
Kau jerat diriku

Masih kurang dengan itu, Prisa yang bernama lengkap Prisa Adinda Arini Rianzi akan merilis album solonya dalam waktu dekat. Bukan, bukan album heavymetal tapi pop, kenapa begitu tanya sendiri sama orangnya…

83 Komentar

Filed under musik

83 responses to “Prisa The Cute Devil

  1. HEEE???
    tulisannya bagus, topiknya menarik, tapiiii..
    ah nggak usah komen lah mendingan…

  2. @mulai,
    tapii apa dong.. ah bikin penasaran
    kasih masukan nape…
    rada jorok maksudnya?

  3. mulia

    no no, no komen. ini postingan sama kaya postingannya mas fatih tentang “siapa wanita paling cantik di dunia”

    merubah opini ku terhadap penulis,
    ah kirain kalian laki2 yang berbeda.

    huehehehe, tutup mulut, makin tendensius.
    kaburrr…..

  4. @mulia,
    OOOhh.. I see….
    Well, aku sama sekali tidak membahas Prisa sebagai wanita tapi dia sebagai gitaris. Bagaimana kalau Prisa itu seorang cowok? maka tulisanku gak banyak berubah kecuali nama dan rok. Ya toh…

    About your opinion, its your prerogrative😉

  5. Prisa itu menurutku fenomena baru di dunia musik Indonesia : gadis belasan tahun yang wajahnya cakep dan imut, tapi permainan gitarnya gahar abis, suaranya pas nyanyi ya bagus, gayanya dil luar panggung malu-malu, tapi konyol juga pas tampil di empat mata kemarin. Sepertinya Prisa bakal makin ngetop di masa mendatang.

  6. benbego

    hebat juga ya prisa!

  7. Keren…
    Jadi ingin ngeband lagi.
    (** tapi… inget umur… **)

  8. bumisegoro

    jujur, baru tahu loh ada gitaris dg profil seperti ini. tx infonya.

  9. @satya, eh Satya, ketemu lagi di WordPress, jauh jauh dari Friendster, welcome welcome my friend, keep on contact yah…

    @benbego, hebat dan cantik

    @daloh, ho oh…

    @Emanuel Setio Dewo, gak papa lagi, pak Budi ajah masih ngeband kok.

    @bumisegoro, turnuwun🙂

  10. ika

    bagus juga ulasan soal prisa. tapi kata ade ku pas liat tukul (bintang tamunya prisa) suara prisa kayak anak kecil ya?

  11. @ika, emang masih kecil, tapi nyesel deh gak nonton empat mata yang ada prisanya…. kapan yah diulang lagi tuh episode?

  12. smile

    Cantiiiiiikkk abizzz bwt prisa….

    Gayanye Keren abizzz ….

    Terus berkibar bwt Prisa …..

  13. Marduk

    Nah ini dia cewek tipe gue…. Cute, cuddly and a badass at the same time.

    Gua doain lo lebih terkenal en sukses dibandingin suatu band yang ga bikin KANGEN!

    ROCK ON GIRL!!!!

  14. Wah, keren pembahasannya, gaya tulisnya itu lho.

  15. peoplewithoutfuture

    memang suatu fenomena langka, perempuan muda, cantik, main gitar sangar… .

    viva la prisa… .

    hehehehe… .

  16. Ari

    Prisa lw cantik banget syh, gw jd pengen

    lw mw ga jd pcr w ?

    w ja yg b`thn2 b`ljr gytar ga jago2

  17. fans

    alamat emailnya dunkzz……

  18. Rasyh!!!

    bagi gua memang gak ada duanya prisa!
    btw the cutedevil dateng gak ke staying alive sabtu nanti!
    gua tunggu diblakang panggung ya?

  19. Nenji

    cakeeeep……

    minta no hape nya donk…

    keren lah…

  20. dhito

    prisa??????????
    cuakep buangetzzzzz deh
    ajarin ogut maen gitar dunkz heheheh……….
    prisa………….
    tunggu daku kau kusikat heeeee……….

  21. dhito

    prisa??????????
    gila cakep banget imoet lagi
    seandainya dia jadi cewe gw………….

  22. gile……lo beruntung bgt bisa duet sama band idola gw.and suara lo bagus skali….gw iri sama lo;lo juga cantik

  23. ferdy

    woi sha lam knal dari gue sha add fs gue atuh di
    oMen_tikus@yahoo.co.id(yg lagi baca juga add atuh}
    gue kagum ma loe and ma band metal loe itu pokok’y sukses buat loe deh……….

  24. Mikha

    Hebat kamu prisa
    bisaa main gitar pinter bgt…
    blajar di manaa??????

  25. citra

    gw udah tau prisa udah lama sejak gw suka liat acara metal2 di jakarta.yang gw kagumi dari dia adalah, sementara cewek2 cantik lain sibuk dandan, ngeceng, dugem, whatsoever (gw sangat tau kelakuan cewek2 secara gw cewek^_^), dia mau ngorbanin waktunya untuk belajar gitar dan sekarang dia jadi jago.sebenernya ada gitaris metal lain yang cewek2, tapi memilih jalur seperti pop,jazz dan lain-lain, jadi cewek langka seperti prisa pasti jadi terkenal.. tapi siapapun bisa kok belajar musik jadi sejago dia.

  26. wedew…. prisa tampil di empat mata?….

    cari ah di youtube..ada gak ya?

  27. indiecrowd

    Prisa..! saya suka bgt. orng bdg bilang ” sileuk jeung nyekill ” = “cantik & pinter”, ia aku trtarik bgt ama opini ” Mungkin benar seorang bintang itu dilahirkan dan bukan disekolahkan “, tpi rada kurang setuju jga sih😀 klo untuk”memutuskan untuk berhenti menempuh studi akademis” kyaknya bwat negara kita iahh.. ijazah tu penting lho… mantep nya lgi si klo prisa skola lagi trus satu kampus jga tu ma saya ahauahauahau….

  28. joy jordison

    prisa rocks!!! yeah!!!

  29. ise

    hai prisa…
    suke bangat ngan lagu kamu…
    kau curi lagi..
    nampak cute kamu deyh!
    heehhe..

  30. monica

    gw cemburu ama elu coz knapa sih elu bisa bebas deket ama iman j rocks

  31. akasha

    prisa imut…..itu aja [ gw ga ngerti gitar + ga usak dengerin musik ]

    yg gw tau prisa imut……….

    ya toooo.

  32. cc prisa tulung ajarin aq maen gitar dunk soal’y lom bisa” nih pusing!!!kan prisa jago maen gitar keren deh poko’y (“-_-) prisa cantik lg. Poko’y prisa gitaris yg paling keren deh yg aq pernah liat selama ini

  33. allo prisa keren deh klo lg maen gitar poko’y risa gitaris paling keren yg pernah aq liat.prisa cantik lg….. (“-_-)

  34. jeo

    prisa u tuh cool Abiezzzz deh, dah cantik, pinter maen gitar lagi!!!!

  35. Keren keren. Mendobrak stereotype yang mengharuskan ce cute itu harus ..ya ..cute. Udah. Ngga lebih, ngga kurang dari sekedar “being cute”.

    Daripada lucu imut-imut tapi tidak menjadi dirinya sendiri. Dianggep enteng ma orang lagi. Mendingan gahar sekalian tetapi bisa mengolah bakat dalam diri, sekaligus menjadi inspirasi buat orang lain.

    Terlepas dari urusan gender, seharusnya generasi muda kita begini. Ngga cuman jadi gitaris aja, tapi mungkin penulis? Penemu? Ilmuwan? Aktivis? Budayawan? Hehe😀

  36. @Marisa:

    Kadang yang muda dianggap belum mumpuni, terutama bila berbicara hal hal yang sensitif seperti sejarah atau politik misalnya. Memang perlu perjuangan lebih keras…

  37. wibi

    gool luck tuk prisa. pokoknya T , O , P (TOP)

  38. Yuda Rantrave

    weks wa pingin gitar nya bukan cewe nya hahahahaha…………….. pris mau gak maen di band grunge maaf bukan promosi :))

  39. Genta_Bell

    Review yang menarik dan menyenangkan untuk dibaca.
    Prisa memang hebat, saya tidak berkesempatan untuk melihatnya sebagai bintang tamu dalam acara Empat Mata, namun penampilannya bersama JRock cukup menarik untuk dilihat.
    Saya akan menunggu album solonya nanti, mudah-mudahan sampai di Kalsel.
    thanks for the wonderfull review
    Best regads.

  40. DODO

    KEREN TUH LGUNYA….!!!!!!!

  41. aan

    Hueeegsss… dulu pernah tinggal di Prawita toh mas ? Sama dong, hmm.. aku masuk taon 97, sama mas adit kenal juga, kamarnya dulu depan kamarku, mas taon berapa ? Waktu aku masih kos situ masih gak ? Kenal sama babe tentunya ? Suka nagihin uang kost huahaha.. kenal Tante pasti ? Suka ngasih bon-an buat ngutang dulu makan indomie-nya ?

    Hehe, kok bahasannya jadi kost-an, salah mas, sekarang bukan jadi mall, si Detos itu samping Prawita, sedangkan Prawita-nya masih ada, dah gak tau lagi jadi tempat apa..

    Fyi, prawita digusur taon 2003 mas, saya ada ceritain disini, baca deh hehe salam kenal ya mas..

  42. ERIC NINO 666

    prisa u is good talent
    Apa mau maen ma q ngebawain Dying Fetus, Outworld,chrytopsy,spastic ink. n laen2
    Asah tyuss ya skillnya biar tambah gahar bu’……..
    METALLLL 4EVER YAAAA CANTIKKKKKKKK

  43. ERIC NINO 666

    metallllllllllll
    maen ma q yuk
    bawain DYING FETUS ATO OUTWORLD]
    Key cantikkkkkkkkk

  44. Bond Van Herlan

    hai prisa yang paling cantik,cakep,imut,manis sedunia.apa kabarnya?gw fans kamu yang paling setia sedunia. thanks dah baca mail gw ye. hehehe,

  45. Bond Van Herlan

    seiring berjalanya waktu kita akan mewarisi sejarah,air danau yang tenang pun suatu saat akan bertemu dengan air terjun. begitu juga dengan manusia,tidak akan diam di suatu tempat. kedamaian sekarang bukanlah kebahagiaan karena setelah itu akan ada kematian.

  46. tan

    toppp bgt dech buat prisa….
    teruslah berkarya…
    angkat nama indonesia di belantika musik dunia…
    maju terusssss…

    kapan-kapan duet gitar ma aku ya!!!!!!
    ^_^

  47. sejuta pengalaman dan sejuta prestasi ko ga bikin album saja sih………

  48. ADJIE

    EVERYTHING WE ARE WE AN ANGELS&AIRWAVES

  49. wew mantab dah bahasanna tentang prisa… emang mantab tuh cwe ap lg pas lg main melod na waw…
    tp klo mau liad yg lbj mantab lg nih buka aj http://layartancap.com/video/FUNTWO-GUITAR-PLAY/925/
    liad deh klo ga pcaya…

  50. anjar

    pRisa mAng Ok bWanget

  51. rudy

    keren..loo prisa,gw salut dehh..

  52. aga

    are u ready to rock<<<prisa!!!!!!!!!

  53. ah… gara gara ni tulisan saya terguling guling nih:mrgreen: … ngakak sayah… trus tersenyum manis, manis sekali:mrgreen: …. *bayangkanlah seekor kuda, menyeringai senyum lebar lebar, maka, semanis itulah nyengir saya* soalnya saya jadi ngebayangin si prisa ini, tampil di pentas metal, manis, imut, sekseh, tapi main gitarnya gahar… ga bisa ngebayangin saya gimana rasanya anak anak band metal kemampuan pas pasan tapi gayanya aujubilah metal abis:mrgreen::mrgreen:

  54. ragazyga

    Female axegrinder from hell !

  55. Semoga makin banyak prisa di indonesia yah!
    (anak mudanya kreatif dan berprestasi – ga pada nonton dvd porno – ga pada suka pornoaksi – dpr ga usah pusing mikirin ruu porno-pornoan – indonesia damai – hore…hore… berhasil! berhasil! – kikikikik….

  56. bayu prawita sepertinya cuma saya, tapi situ saya lupa bentuk dan sosoknya

  57. @bayu:

    ah gak mungkin, bayu kalo masih hidup sekarang umurny sekitar 38 tahun, secara lo ngaku 17 tahun🙂

    Lo kenal Icam gak? anak Gunadarma yang suka main bilyard? Lo anak Pancasila kan? Gw anak Gundar juniornya Icam.

    Kemungkinan lo gak inget gw karena gw kaum oposisi di kos dulu, temennya Ganjar, Uki, Avries dll

  58. Dimaz Skenez wardana

    luv u s0 much!!!!!!!!!!!!

  59. Dimaz Skenez wardana

    gw dimaz…..,gw tu sukaaaaaaaaaaaaaaa bgtt me mahluk yang namanya prisa….sampe2 gw slalu ngikutin perkembangan dia..apapun itu!
    gk tw napa gw bisa suka bgt me dia…
    aq jg gitaris di band gw,…tp gw termotivasi bgt wktu liat prisa maen gitar…wuihhhhh..cadaz abezzz!!!!!
    makasih ya sha lo udah bkin gw semangat….
    luv u so much!!!!!!

  60. Max Vangezed

    mainnya biasa aj…
    tempo kena bgt….
    bgs lipsing aj dh kyknya

  61. sinTha aLexanD

    prisa ,aq ngfanS sangaDh ma kM..!!!
    aq pEn baDh bs keA priSa .
    mNta no hP na dNkZzz..
    pLieZe,,?

  62. steve haris

    ah biasa2 aja main gitarnya…jagoan gw,,,

  63. igoens

    ho ho …
    gua ngefans ma prisa…
    seru juga se topik nya…

  64. InO

    kkkeeeeeeRRReeeeeeeeennnnnnn………
    ntR Lg,,, sLh 1 dRi ‘INO’ bkL dA yG kYa pRisa….

  65. cieeeeeeeeeee
    manis bener yach
    prisa km imuuuuuut bngt dech.
    pngn rasanya gw mancipokmu

  66. ahh …! coba disuruh main jazz, tuh si Prisa pasti bloon abiez.
    Klo gue sih Balawan, Tohpati ma Budjana masih top abiez ……!

  67. Ping-balik: Klaim Tari Pendet: Inferioritas Malaysia « Budayawan Muda

  68. Chanie

    kyknya ada yg perlu di perbaiki dech….
    bkn karena PRISA, J-Rocks jadi sering muncul di Tipi….kebalik tuh……

  69. mady

    prisa kamu adalah icon remaja yang kuberikan 4 jempol selain bakat musiknya yang wahhh juga merupakan sosok kartini-kartini brikutnya…
    salut untu prisa

  70. Prisa aq sangat bangga atas kegigihan km dgn mempelajari smua yg km inginkan…icon km slalu di kenang orang sbgai miss gitaris metalheavy….salut buat kamu

  71. Heru J-Rockstar

    Muantep gaya bermain gitar Prisa, Pa lagi saat Dia tersenyum, Muanis buanget.

  72. apoph haus darah

    pokoknya luph you prisa,….
    hahahahahaa,…..

  73. abcdefg_0123456789

    selah bi baca ber ulang2.. pake di bolak balik segala, ternyata capeknya menbaca wakakakakakakakakakakakak….😀

  74. Shanif

    Banyak musisi2 muda Cewek yang jago,bedanya prisa diberi wajah cantik!,itu slh satu kemurahan Tuhan yg di berikan Prisa.

  75. kk prisa loe memang hebat………..cewek metal

  76. baharudin

    tau gitu dulu gue gak putusin prisa…….. nyeselllllllllllllllllllllllll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s