Julian Ciely Hanya Dia

RebeccaMusik Indonesia memang sudah berkembang baik dari sisi musiknya maupun dari sisi pasarnya. Kalau musiknya begitu digemari oleh penikmat musik negara tetangga maka pasarnya begitu digemari oleh artis negara tetangga bahkan negara lain yang bukan tetangga.

Kalau artis tetangga sebut saja mulai dari Shiela Majid, Siti Nurhaliza, Rivermaya, hingga Too Phat (bener gak sih nulisnya?) sudah pernah mencicipi pasar musik Indonesia.

Bahkan mereka tergiur ingin jadi selebriti di Indonesia. Rebecca penyanyi asal belanda dengan single Tanpamu berhasil mencuri perhatian publik musik Indonesia. Belakangan Rebecca sudah masuk infotainment dengan gosip pacaran dengan anak seorang pengacara top yang juga publik figur.

Tadi, barusan saya liat di Global TV ada klip musik yang kayanya lokasinya di luar negeri dengan model bule dan penyanyinya juga ternyata bule. Lagunya juga barat tapi kok reffnya pakai bahasa Indonesia? trus ada subtitle nama penyanyinya Julian Ciely, judul lagunya “Hanya Dia“. Judulnya bahasa Indonesia, liriknya bahasa Inggris campur bahasa Indonesia seperti yang lagi trend sekarang ini. Tapi ini penyanyinya bule seperti Rebecca. Lagunya sih biasa ajah, saya tidak begitu suka, apalagi di reff bahasa Indonesianya itu, kalo ngomong medok bule mungkin bisa keren tapi kalo nyanyi medok bule kok terasa aneh.

Apakah mereka bakal bisa meraih sukses seperti halnya musisi Indonesia di Malaysia? Memang lebih sulit tapi bukan tidak mungkin. Rebecca adalah contoh sukses yang bikin artis bule lain mau coba. Paling tidak dia berhasil jadi selebriti.

Soal Julian ini, hmm… sebentar lagi kayanya nih bule bakal pacaran ama artis cewek Indonesia supaya lengkap atribut keselebritianya… hayooo siapa yang mau???

3 Komentar

Filed under musik

3 responses to “Julian Ciely Hanya Dia

  1. aku pernah lihat julian cely duet di salah satu stasiun TV sama penyanyi Indonesia. kalau nggak salah sama Terry, ya? katanya sih julian itu nge-fans banget sama anggun. kalau anggun orang indonesia yang menyanyi dalam bahasa perancis, julian ingin menjadi orang perancis yang menyanyi dalam bahasa indonesia. ada-ada saja🙂

  2. Menurut Widi Asmoro dari Sony BMG fenomena ini sama sekali bukan baru karena seperti kita tahu banyak artis luar sebelumnya sudah bikin album Indonesia seperti Clint & Bob ‘Same Same’, Julio Iglessias, Code Red, 3nity dan masih menurut Widi, Julian ini udah rilis debutnya di Perancis lebih dulu.

  3. hey i am not able to pick what language is this … can you just help me to understand this?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s