Jor-Joran tarif JORR

Saya sudah dengar kisruh tentang kenaikan tarif di TV. Tapi belum merasakan efeknya hingga akhir pekan datang karena saya dan keluarga harus naik tol dari Bintara ke Bekasi Timur untuk mengunjungi ponakan si Alif dan Rani.

Biasanya perjalanan menyenangkan karena rumah kami dekat pintu tol. Jadi tinggal keluar rumah – masuk tol – keluar tol – 5 km ke komplek – sampe deh.

karcisTapi kali ini tidak seperti biasanya. Begitu masuk pintu Bintara yang biasanya kami hanya ambil tiket kemudian di pintu tol keluar Bekasi Timur cuma bayar Rp 1.500 tapi sekarang harus bayar didepan Rp 6.000.

Duh kaget bener… Ibu kasih duit 20 an dan kembalian aku serahkan ke belakang. Den Sepuh naik pitam tapi mau marah mobil udah keburu jalan. Tak pikir itu udah terakhir bayar tapi ternyata belum. Di junction kalimalang yang dulu gerbangnya kosong sekarang udah ada yang jaga.

Memang cuma ambil tiket tapi nanti keluarnya kan mesti bayar lagi. Disini kesempatan Den Sepuh ngelabrak si abang abang penjaga tol. Duh kasih banget mukanya pucat pasi, rupanya itu bukan yang pertama dia didamprat pengguna jalan tol. Pengguna sebelumnya pasti udah ada yang sempet marah marah juga. Samapi di Bekasi Timur ternyata bayar lagi Rp 1.000 jadi total Rp 7.000.

Saya sih gak masalah karena paling seminggu sekali saya berkunjung, tapi bagaimana dengan orang yang setiap hari harus lewat tol? Pasti akan terasa sangat memberatkan.

Saya dengar YLKI akan melakukan Class Action. Semoga saja berhasil. Sebab dari 13 ruas jalan tol yang tarifnya naik sudah ada dua ruas yang tarifnya direvisi. Katanya sih hari senin bakal ada demo dari pengguna jalan tol. Mosok dari 1500 naik jor-joran jadi 6000, apapun penjelasaanya tetep gak masuk akal.

Katanya pake sistem terbukalah, katanya pengguna jalan tol 70% jarak jauhlah. halah… sak karepmu. Kenapa sistem tarif tol luar kota bisa Rp 430 per km tapi jalan tol JORR gak bisa? Some body tell me…!

Tinggalkan komentar

Filed under curhat, sosial

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s