Fenomena Roy Suryo

Semenjak ribut ribut tentang lagu Indonesia Raya temuan Roy Suryo banyak sekali blogger yang menulis tentang hal ini. Rata rata bernada mengejek. Karena memang sepak terjangnya yang dianggap kurang memiliki kompetensi di bidang TI.

Sebenarnya tipe orang seperti Roy cukup banyak dan mudah ditemukan. Tapi karena Roy Suryo itu ngetop dan sering dijadikan referensi oleh media maka ulahnya selalu mengundang perhatian.

Terlepas dari usaha yang dia lakukan punya manfaat tapi memang Roy agak gegabah dalam bertindak atau mungkin terlalu tergesa gesa. Hasilnya informasi yang tidak akurat atau tidak pantas akhirnya tersebar ke publik. Misalnya ketika memberi informasi tentang durasi video monitor hotel tempat meninggalnya artis Alda Risma yang dikatakannya hanya 2 jam padahal durasinya 2 hari.

Atau ketika memberi analisa tentang keaslian foto adegan mesra Sukma Ayu dan Bejah. Mungkin dia benar bahwa foto itu asli tapi kok ya tidak punya tenggang perasaan dengan keluarga Ibu Nani Wijaya yang tentunya akan sangat dipojokkan dengan keterangannya.

Entahlah dalihnya apa tapi kalau saya jadi dia (walaupun mungkin saya tidak memiliki kemamuan seperti Roy Suryo terutama dalam hal keberanian) maka saya memilih no-comment ke media. Tapi ini bukan tulisan yang ingin mengungkit semua kiprahnya. Fenomena Roy Suryo memang unik dan bagi sebagian kalangan menjadi dagelan yang seru.

Dan juga karena fenomena Roy ini mengungkap bahwa para petinggi kita (wakil Presiden dan ketua MPR) juga ternyata tidak aware dengan sejarah lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian rating berita di TV jadi naik dan trafik blog juga meningkat gara gara fenomena Roy Suryo. Mungkin alasan kenapa media suka menjadikan Roy sebagai referensi adalah sama dengan alasan kenapa para blogger tidak bosan menulis tentang Roy Suryo.

3 Komentar

Filed under tokoh

3 responses to “Fenomena Roy Suryo

  1. ONO

    Itulah orang pinter yg bisa menggali peluang, bukan sirik bukan sihir dan bener gue pun terkesima dengan Roy S. tersebut

  2. Ping-balik: Raja Polemik Saut Situmorang « Budayawan Muda

  3. Ping-balik: Siapa Roy Suryo II « Cekipalang’s Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s