Terowongan Casablanca

Malam ini saya nonton Showbiz news yang dipandu oleh Prita Laura, bintang tamunya kali ini pembuat Film Terowongan Casablanca diantaranya produser INIDIKA, Shanker, 2 pemain diantaranya Ardina Rasti dan Jupiter Fortisimo.

Sebelum saya komentari baca dulu sinopsisnya sbb:

Setelah menghamili Astari, Refa malah pergi kuliah keluar negeri. Ketika suatu hari bertemu Astari, Refa malah merencanakan menggugurkan kandungan Astari. Namun saat prosesi pengguguran, Astari bangun dan melawan. Astari pun berhasil melarikan diri dari situ, meski anaknya sudah keluar separuh dari rahimnya dan bergelantungan di selangkangannya. Refa kalap, ia membunuh dan mengubur Astari di tanah kosong samping apartemennya yang memang banyak kuburan. Dia sama sekali tak mengetahui kalau jasad Astari sudah diambil Kuntilanak dan Astari pun menjadi setan Kuntilanak.

Sangaji, seorang dukun, berhasil memaku kepala Astari hingga dia menjelma menjadi manusia dan diserahkan pada Refa yang senang saja ditemani gadis mantan pacarnya itu. Namun saat mereka bermesraan Refa justru menarik paku yang menancap di kepala Astari yang selama ini menjadikan dia “manusia”, sehingga Astari kembali jadi Kuntilanak dan membunuhnya.

Dari hasil wawancara Showbiz tadi, sinopsis dan judul, saya ingin berkomentar bahwa Film ini tidak memiliki sinergi antara judul dan jalan ceritanya, di Showbiz News Shanker menceritakan betapa ankernya terowongan Casablanca tersebut karena dulunya terowongan itu adalah sebuah kuburan yang dibelah, tapi cerita Filmnya sama sekali tidak menceritakan hal itu, yang diceritakan justru kuntilanak yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan terowongan itu.

Tapi saya tidak tahu bagaimana nanti hubungannya karena saya belum nonton, tapi kalo dilihat dari sinopsisnya sih gak menarik lagi untuk ditonton, kan film bagus pasti sinopsisnya menarik, kalo ini mah biasa aja dan malah aneh…

Lagian yang ditonjolkan Shanker pada saat wawancara tentang keunggulan film ini adalah teknik dan sepcial efeknya yang katanya mirip film Matrix.. uuughhh tambah gak menarik lagi deh menurut gw… mending nonton TV dirumah ajah…

Iklan

2 Komentar

Filed under sinema

2 responses to “Terowongan Casablanca

  1. suka film, ya? bisa buat script (skenario)?

    Keren..

  2. @panah hujan:

    Suka lah… baru abis nonton Wall E bareng Alif dan Rani di XXI Mega Bekasi 😉

    Bikin skenario belum tapi untuk naskah pernah mengendap beberapa kali di otak, belum sempet dituangkan ke Blog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s