Maya Estianty

Maya EstiantySiapa yang tak kenal Maya. Bahkan saking terkenalnya banyak juga yang sudah bosan melihat liputan tentang prahara rumah tangganya di TV dan bukan salah Maya tentunya.

Saya bukan mau ikut ikutan gosip tapi ada yang menarik dari semua itu sejak Maya memutuskan untuk ngeblog. Statement Ahmad Dhani sang suami yang mengingatkan kita pada Roy Suryo dan pandangannya tentang para Blogger.

Mereka punya pandangan yang sama:

Roy Suryo:

Anggap saja blog seperti orang membuang sampah. Saya capek melayani orang kayak gitu. Itulah yang tidak saya sukai dari blog. Blog tidak bertanggung jawab, bahkan blogger itu tukang tipu.

Ahmad Dhani:

Orang yang membuat blog di Internet adalah orang yang kurang kerjaan. Orang yang membaca blog di Internet adalah orang-orang bodo!

Lucunya sebagai orang yang memiliki pandangan yang sama harusnya mereka bisa berteman tapi kenyataanya tidak, karena Roy pernah mengomentari foto ciuman diantara Dhani-Mulan yang menurut Dhani tidak benar. Bahkan Dhani pernah bilang di TV kalau ketemu Roy mau disobek sobek mulutnya…

Apapun itu kedua orang ini punya pandangan negatif tentang Blog. Roy sebagai orang yang didaulat media sebagai seorang pakar ternyata menujukan sikap jauh dari seorang akademisi yang dituntut obyektif dalam melihat masalah.

Blog hanya sebuah media, sama saja dengan media yang lain seperti media cetak atau elektronis. Sikap Roy dipicu oleh perpaduan antara keangkuhan dan ketidaktahuan (baca: kebodohan) yang terjadi pada media mailing list.

Para anggota milis yang menjadi seteru Roy itu rata rata adalah Blogger sehingga ketika Roy ditanya tentang Blog kontan sikap Roy adalah negatif. Suatu sikap yang kekanak kanakan.

enough with Roy…

Begitu juga dengan Dhani, sikapnya dipicu karena Maya yang menjadi lawannya di media media karena kasus perceraiannya merasa kehilangan asa menghadapi jurus baru Maya. Walau pada prinsipnya Blog adalah media yang sama dengan media yang lain tapi Blog memiliki karakteristik yang berbeda dengan media lain (Citizen Journalism).

Blog di Indonesia memang sedang booming terutama pasca Pesta Blogger 2007. Kalau sebelumnya banyak blogger dalam negeri yang menggunakan layanan luar negeri seperti WordPress tapi sekarang mulai lahir penyedia layanan Blog berbasis WordPress yang beroperasi di wilayah Indonesia, antara lain: DagDigDug.com dan BlogDetik.com

MaiaMaya adalah pengguna layanan BlogDetik. Selain Maya sudah ada beberapa seleb lain juga ngeblog dan bahkan dengan domain-name nama mereka sendiri seperti Dian Sastro.

Walaupun ada yang berpendapat bahwa Blog para seleb itu membosankan tapi bukan berarti apa yang mereka tulis itu adalah kebohongan seperti kesan dua orang diatas tadi.
Tulisan tulisan Maya yang memang sebagian besar adalah diary tapi tetap banyak diminati pembaca, bisa dilihat dari komentar komentar yang masuk pada tiap postingan rata rata diatas 300 komentar, bahkan pernah mencapai 700 komentar.

Kakak kandung Maya (Astri Merianty) adalah seorang Blogger senior yang sudah mulai ngeblog sejak tahun 2003 dan memiliki pembaca yang tak kurang banyaknya dengan adiknya ini. Niche blognya Astri juga diary, niche diary memang banyak dicibir orang orang sebagai blog yang membosankan tapi beda dengan blognya Astri.

Blog diary milik Astri (Keluarga Nugraha) adalah contoh Blog diary yang bagus dan tidak membosankan. Pembaca setianya selalu sabar menanti postingan selanjutnya. Bahkan ketika Astri cuti ngeblog karena harus melahirkan.

Blog diary adalah niche yang bagus sebenarnya asal ditulis dengan sepenuh hati. Saya rasa Maya juga menulis dengan sepenuh hati. Tulisan yang ditulis dari hati dampaknya sangat dahsyat.

Perlakuan keji Dhani pada Maya didepan media hanyalah akan menjadi bahan bakar bagi tulisan tulisan Maya di Blognya. Semakin Dhani blingsatan dengan berbagai statement dan aksinya semakin tulisan Maya ditunggu pembacanya. So go a head Dhani.. beri Maya trafic blog yang buanyak… hehehe

Buat Astri, keep on blogging pal…

About these ads

33 Komentar

Filed under tokoh

33 responses to “Maya Estianty

  1. mahma mahendra

    roy suryo sok seleb, cari sensasi. sama kaya maia dengan dhani

  2. Masing-masing penulis blog memang punya penggemar sendiri, jadi sebaiknya saling menghormati.

  3. lanjut lagi nih? ha ha ha blog emang membosankan

  4. masa sih wib mereka ngomong kaya gitu?gak di depan publik kan?
    serem juga yah..
    becanda kali ah mereka.

  5. @edratna:

    Setuju Tante, bapak yang satu itu memang rada sensi.

    @mulia:

    Ucapan Roy itu dilontarkannya didepan wartawan dan dikutip oleh detikinet.

    Kalau Dhani ngomongnya didepan kamera infotainment, jadi semua yang nonton TV pada liat sendiri.

    Becanda??? wah gak tahu, tapi yang jelas ada yang tersinggung, mosok becanda di media… :-)

  6. iya saya setuju,saling menghormati sesama blog…

  7. Ada bahasannya juga di blog saya.

    Off the record and behind the scene: temen-temen aku pada bilang ngga penting bahas seleb (mainstream) nge-blog. Nyetel tv liat seleb, nyalain kompie eh seleb lagi. To most, that’s attention-whoring namanya. Over. Kecuali memang ada social purpose-nya.

    Lain cerita kalo seleblog/blogebrity yaaaaa ..kayak yang punya blog ini haha

  8. soal tanggapan dhani kan lihat dulu dari mana asalnya, waktu itu kan ada isi blog yang nyerang dhani, dan dhani bilang orang2 yang di internet itu pengecut, ya menurut saya sih ada benarnya, coba aja baca di forum2, semua diskusi di isi dengan makian, tapi ada ngga yang terus terang menunjukan jati dirinya…?
    saya ingat dengan salah satu blog terkenal yaitu PRIYADI, isi blognya penuh dengan hal2 yang sebenarnya dia juga tidak memahami masalah itu, tapi dengan bangganya dia diskusi dengan data2 yang ngaco…
    dan sampe hari ini pun ngga pernah nongol fotonya si PRIYADI di blognya sendiri
    soal blognya maia, itu kan bukan maia yang posting, lebih banyak ke promosinya di banding ke ilmunya…jadi wajar aja sih kalau ahmad dhani geram dengan para bloger…
    dan seorang istri yang berani pergi ke diskotik meskipun suami sudah melarang bukan lah orang yang baik dan perlu di bela…

  9. @Marisa:

    hahaha… bisa ajah.
    Emang mau tak mau kita terpaksa menyisakan sedikit ruang di otak kita untuk ditempati oleh para seleb itu. Tanpa permisi mereka mengisi ruang itu padahal ruang itu kan bisa diisi oleh informasi yang lebih berguna.

    @arva:

    waktu itu kan ada isi blog yang nyerang dhani, dan dhani bilang orang2 yang di internet itu pengecut

    Blog itu hanya media sama dengan koran dan TV. Kalau ada orang di TV yag nyerang Dhani kan gak bis dikatakan semua orang yang masuk TV itu gak bener.

    Apa yang lakukan Dhani dengan statement itu men-generalisir sifatnya. Tidak semua blogger itu pengecut, saya paling anti dengan orang yang sembunyikan identitasnya.

    coba aja baca di forum2, semua diskusi di isi dengan makian, tapi ada ngga yang terus terang menunjukan jati dirinya…?

    Tidak usah masuk ke forum yang gak jelas. Banyak sekali forum forum yang baik dan jelas aturannya, bahkan ada yang sangat ketat, tergantung kita ajah milihnya.

    saya ingat dengan salah satu blog terkenal yaitu PRIYADI, isi blognya penuh dengan hal2 yang sebenarnya dia juga tidak memahami masalah itu, tapi dengan bangganya dia diskusi dengan data2 yang ngaco…
    dan sampe hari ini pun ngga pernah nongol fotonya si PRIYADI di blognya sendiri

    Saya kenal Priyadi sejak 1998 walaupun baru bertemu secara fisik waktu pesta blogger kemarin, soal isi blognya menurut saya Priyadi cukup bertanggung jawab dengan tulisannya, soal foto tentu hanya Priyadi yang berhak merespon.

    soal blognya maia, itu kan bukan maia yang posting, lebih banyak ke promosinya di banding ke ilmunya…jadi wajar aja sih kalau ahmad dhani geram dengan para bloger…
    dan seorang istri yang berani pergi ke diskotik meskipun suami sudah melarang bukan lah orang yang baik dan perlu di bela…

    Saya sudah dapat konfirmasi bahwa itu asli blognya Maia dan kalau bukan dia yang posting maka ada pemberitahuan penulisnya siapa misalnya Maychan atau manajernya.

    Soal content yang lebih banyak promosi itu hak pemilik blogger dan menurut saya Maia ngeblog untuk bisa mengcounter pemberitaan oleh media yang sering kali bias.

    Dengan ngeblog masyarakat bisa memperoleh info tentang dirinya secara langsung tanpa sensor atau edit.

    Ah saya tak pernah tertarik masuk ke diskusi soal personal, dan saya paling males lihat orang yang menggunakan publikasi media untuk masalah masalah pribadi.

    Apa untungnya buat masyarakat kalau Dhani membuka aib orang lain yang notabene istrinya sendiri. Terlepas dari apakah tuduhan Dhani benar atau tidak tapi apa untungan buat masyarakat?

    Apa yang dilakukan Maia dengan blognya adalah counter untuk itu semua.

  10. lacrami

    seandainya orang-2 pandai seperti Dhani dan Roy bertutur lebih baik. Apalagi Roy itu kan putra bangsawan ya? Sedangkan Dhani kata-2 buruknya mempurukkan dirinya sendiri…….dan menunjukkan kelas dari mana dia berasal…….

  11. trims tanggapanya…
    kalau bloger juga di pake buat nyerang orang lain saya pikir itu tidak bagus juga kan…kenapa ngga langsung aja lewat telpon untuk komentarnya, toh maia juga tahu telponnya dhani..

    soal forum bermutu atau blog bermutu, saya sudah melakukannya, saya juga pilih2, ngga semua blog atau forum saya masukiin…

  12. lupa. apa untungnya juga maia teriak2 soal video di HP anaknya di media…? apa bukan itu lebih memalukan lagi…

  13. ran

    go maia!!!!
    singkirkan mulan! g taw diri tuh…

  14. ran

    go maia!!
    but dont divorce..just get rid of mulan from dhani!!!

  15. ran

    go maia!!
    but don’t divorce..just back home. and throw mulan,he..he..he…

  16. kinoy

    monggo wae mo bilang apa terserah

  17. yoma

    EGP…EGP…EGP….blogger trus aja maia

  18. yoma

    Mas dani jangan emosi gitu dong… masa orang yang baca blog adalah orang bodoh… publik figur semestinya tidak berkomentar gitu di ruang publik….trims mas dani.

  19. @Arva:

    Sebenarnya saya tidak terlalu tertarik masuk ke persoalan mereka, sebelumnya saya juga minta maaf pada fansnya Dhani karena mungkin saya terprovokasi dengan ucapan Dhani tentang Blogger.

    Itu tidak wise buat saya menjadi emosional.

    Info dari teman dekat bahwa Dhani dan Maya sebenarnya pasangan yang serasi, cuma mungkin posisinya yang mengundang banyak pihak ikut mengail di air keruh.

    Saya bukan mau membela Maya dalam tulisan diatas, harapan saya sebenarnya mereka bisa bersatu tak usah bercerai. Kalaupun harus, maka baik baiklah.

    Semoga…

  20. arie

    mbak, aku boleh tanya2 g???
    di blz ya???

  21. Boy

    salam kenal, mas.. sorry OOT. :)

  22. dwi rahayu

    idih…………keren bgt sich mbak maya ini. kapan aku bs ktmu ya………..? klo mau ktmu ato mo ngobrol am mbak maya lewat situs apa ya? kasih th donk???? cz aku ngefansssssssssssss bgt am mbak maya. meskipun si mas dhani sllu jelek2in mbak maya trz,tp aku ttp sk am mbak maya.

  23. udeng

    maya mau dong bercinta dengan kamu muah.. muah.. sudah tua kok gayanya kayak abg aja bau tanah kok suka make love hahahahahahaha

  24. Yan Bogler

    Bloger adalah hal baru bagi saya. sudah sih coba2 bikin sendiri. tapi kurang bagus. ada saran bagaimana bikin blog yang bagus?

    Orang dengan intelegensi seperti Roy Suryo memang sangat diperlukan di Indonesia. Tetapi harus diimbangi dengan kematangan dan kebijaksanaan. Walau saya bukan bloger sejati, tapi merasa terhina juga dikatakan seperti membuang sampah. Sudah susah bikin, eh..dikatakan sampah.

    Dhani, aku tidak suka dengan arogansimu. Tapi aku suka lagumu.

  25. salam kenal aja dari aku hendryk (TROY band) anak surabaya ……. semoga selalu berhasil dan menjadi orang yang beruntung dalam segala hal amiiiinnnn

  26. hidup cuma satu kali dan jangan bikin bingung, selalu semangat,mempunyai target dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT

  27. arie

    ass. saya g punya blog,tapi sering banget baca blog,bagi saya blok itu bagus untuk bertukar pengalaman ( bukan membuka aib orang lain,keluarga, apalagi diri sendiri(maaf,spt yg d lakukan mbak maya)).
    bagi saya yang orang indonesia asli,kaya gitcu itu ga sesuai sama etika ketimuran,apalagi untuk yang mengaku darah biru,harus pinter-pinter nyimpen,seberat apapun itu(coba tanya eyang,pasti beliau jawab y),darah biru dari sby,di tambah dari solo,wah..wah makin berat tuch, percuma law ngaku darah biru disana-sini tapi kelakuan seperti mata biru.yang paling inti dari semua komentar saya ini ,jangan lupa indonesia itu masyarakat yang bermartabat,sangat menjunjung,unggah-ungguh,tepo seliro,dan tidak suka membuka aib,tidak congkak dengan apa yang di berikan tuhan, jadi sebagai publik figure yang berdarah biru,pinter,yang katanya punya talenta luar biasa banyaknya,yah..budi pekerti dan bahasanya mbok ya yang ngasih contoh yang baik buat fans2nya yang kebanyakan ABG,dan masih suka meniru kelakuan idolanya,yang santun, lembut,wiss pokoknya yang paslah..yang klik maksud saya.mohom maaf dan terima kasih.

  28. anggi

    bunda anggi ingin……..bgt ketemu ama bunda………..and anggi ingin kyk bunda…..oy..mt no.hrx donk…?????? plisssssssssssssssssssssssss……………………………….

  29. mila

    dari dulu sampe sekarang dhani ya kayak githu. Wajarlah… karena dia memiliki kepribadian yang narsistik yang berlebihan.
    Intinya…
    dia takut kalah dengan maia..
    makanya dia bikin sensasi terus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s